PERJUMSA PRAMUCADA GUDEP 905/906

Tanggal 26-27 Agustus 2022, PRAMUCADA mengadakan kegiatan PERJUMSA yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas 10 dan bertempat di SMA Negeri 2 Temanggung. Kegiatan dimulai pada hari Jumat, 26 Agustus 2022,  dengan diawali upacara pembukaan dan pemasangan nomor gudep yang diwakilkan oleh siswa-siswi dari kelas 10, dan pengenalan panitia kegiatan PERJUMSA.

 

Setelah upacara pembukaan  acara selanjutnya adalah Scout Game, sesuai namanya kegiatan ini berupa game/permainan yang diadakan di kebun, lapangan upacara, dan lapangan rumput. Macam-macam permainannya diantaranya yaitu ada estafet air, sambung kata, jaring laba-laba, taplak panteng, dll.

 

Sekitar pukul 19.30 diadakan ulang janji yang bertujuan untuk mengingat kembali poin-poin dari Dhasadarma Pramuka dan menyalakan api unggun.  Setelah itu siswa-siswi bersiap-siap untuk pentas seni yang diadakan di panggung, setiap kelas menampilkan penampilan yang sudah disepakati jauh-jauh hari sebelumnya. Dalam pentas seni tersebut juga terdapat juri yang menilai para peserta yang nantinya akan dilombakan.

 

Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 siswa siswi bersiap-siap untuk kegiatan berikutnya, yaitu penjelajahan. Penjelajahan ini dilakukan di luar sekolah, setiap regu akan mengikuti tanda yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia untuk menuntun para siswa ke pos-pos jelajah, yang diantaranya yaitu pos yel-yel, kuis pramuka, tiarap, penciuman, dll.

 

Dengan adanya kegiatan PERJUMSA ini diharapkan seluruh peserta yang mengikuti dapat meningkatkan rasa semangat dan kekompakkan, serta menambah pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan, dan menciptakan insan yang bermoral dan bermanfaat.