MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN I di SMA NEGERI 2 TEMANGGUNG


Rabu, 3 April 2024,  BBGP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan I Tahun 2024. Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (monev) Satuan pendidikan Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan l  se Jawa Tengah oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah, menyasar sekolah PSP Angkatan I di Kabupaten Temanggung, salah satunya adalah SMA Negeri 2 Temanggung.


Monev dilaksanakan Pada hari Rabu 3 April 2024, pukul 08.00 – 11.00 WIB. Petugas surveyor adalah bapak Wuntas dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah. Survey Monev Bertujuan untuk mengkaji apakah kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan rencana serta mengidentifikasi masalah yang timbul agar langsung dapat diatasi.


Alur pelaksanaan Monev meliputi:

1.  Penjelasan tekhnis monev

2.  Pengisian instrument program sekolah penggerak Angkatan I

3.  Pengisian instrument praktik baik dan rencana tindak lanjut (RTL)

4.  Penutup dan refleksi


Bapak Wuntas juga menyampaikan bahwa hasil monev sebagai bahan refleksi bagi satuan Pendidikan untuk perbaikan,  sebagai basis data pengambilan kebijakan BBGP, serta tidak mengandung konsekuensi atau dampak apapun bagi satuan Pendidikan.